0

manfaat Daging Sapi untuk kesehatan

manfaat Daging Sapi untuk kesehatan

Kandungan gizi daging sapi benar-benar tinggi. Dari setiap 100 gram daging mengandung protein 26 gram, lemak 15 gram, kolesterol 90 mg, natrium 72 mg, kalium 318 mg, kalsium 18 mg, zat besi 2,6 mg, vitamin D IU, vitamin B6 0,4 mg, vitamin B12 2,6 mikroram, Magnesium 21 mg.




1. Menambah massa otot, lebih kencang, dan kuat


Kandungan protein dalam daging pemamah biak ini memang tinggi sehingga mampu menambah massa otot, mengencangkan, sekaligus menguatkan. Para atlet binaragawan selalu menyertakan daging ini ke dalam menu harian sehat mereka.




2. Sebagai sumber energi


Energi yang diberikan daging sapi tiap 100 gram sebanyak 250 kkal. Jumlah energi yang cukup besar sehingga mampu mencukupi kebutuhan energi harian kita, di samping dari sumber karbohidrat.




3. Mencegah obesitas


Khasiat daging sapi ini berkat kandungan protein yang cukup tinggi, sedangkan lemaknya berimbang. Setiap asupan daging akan diambil untuk membangun otot-otot, bukan lemak sehingga terhindar dari obesitas atau kegemukan.




4. Membuat berat badan proporsional


Kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, sangat bagus untuk program diet Anda. Sebagai sumber energi, pembangun, perlindungan, dan meningkatkan sistem imunitas telah membuat badan kita tetap sehat dan tak mudah terserang penyakit.




5. Meningkatkan kecerdasan otak (kognitif)


Ini adalah manfaat yang sangat bagus untuk masa tumbuh kembang anak. Karena adanya kandungan zat protein dan Omega 3 serta Omega 6. Hal inilah yang membuat kemampuan kognitif si anak bisa meningkat dengan cepat. Oleh karena itu, biasakanlah lauk olahan daging sapi selalu ada dalam setiap menu harian.




6. Mempercepat penyembuhan luka


Kandungan protein merupakan zat pembangun yang begitu baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Baik luka yang terjadi di organ dalam maupun luar. Oleh karena itu, bagus juga dikonsumsi oleh orang-orang yang sehabis menjalani operasi.




7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Itulah mengapa orang yang rutin konsumsi daging hewan pemamah biak ini lebih tinggi kemampuan daya tahan tubuhnya dari serangan penyakit.




8. Mencegah anemia


Kandungan zat besi yang terdapat dalam daging merupakan struktur penyusun utama sel-sel darah merah. Produksi sel-sel darah merah pun akan meningkat dan mampu mencukupi kebutuhan tubuh. Dengan demikian, bisa mencegah dari penyakit kekurangan darah merah atau anemia.




9. Memperbanyak sel-sel darah merah


Fungsi ini diperankan oleh mineral zat besi dan protein untuk pembentukan hemoglobin.




10. Mempertahankan kesehatan kulit


Khasiat daging hewan ini berkat adanya lemak, protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh jaringan kulit untuk proses regenerasi sel-sel. Kulit pun akan tampak lebih mulus dan kencang.




11. Mencegah stroke


Stroke terjadi karena sel-sel syaraf tak mendapat asupan oksigen yang cukup dari pembuluh-pembuluh kapiler. Kandungan asam lemak jenuh dalam daging akan memperlancar sistem sirkulasi darah. Perhatikan betul cara mengolahnya, karena yang terbaik tentu dari cara direbus atau dipanggang.




12. Mencegah serangan penyakit jantung


Masih berkaitan dengan kemampuan Omega 3 dan Omega 6, risiko terserang penyakit jantung pun bisa diminimalisir.




13. Membantu peningkatan produksi sperma


Khasiat daging hewan berkaki empat ini untuk meningkatkan produksi sperma sudah diketahui orang sejak lama. Sperma yang dihasilkan juga lebih berkualitas dan lebih aktif.


Artikel Rekomendasi

Blade (daging punuk sapi)

Blade (daging punuk sapi)

[21:23, 8/8/2017] +62 813-1838-3885:                  

08 Agu 2017 | 21:38 0
Knuckle, daging paha sapi

Knuckle, daging paha sapi

Kelapa/Knuckle Kelapa atau yang lebih dikenal dengan nama inside / knuckle adalah bagian daging sa

10 Agu 2017 | 21:40 0

Tulis Komentar